Kerja Otak

otak kita merupakan anugerah dari Allah yang paling dahsyat. otak terdiri dari jutaan bahkan milyaran sel yang dapat saling terhubung. 80% otak terdiri dari cairan. Otak terbagi menjadi 2 bagian yaitu otak sadar dan otak bawah sadar, kemampuan mengingat atau memori paling besar berada di otak bawah sadar. Hal yang terjadi pada masa lampau jika kita masih mengingatnya itu berarti kita menyimpannya di memori otak bawah sadar. Otak bawah sadar tidak mengenal kata “TIDAK” dan “JANGAN”. Misalnya kita bilang ke anak kecil ” Jangan nakal” anak kecil itu malah akan menjadi nakal, kenapa? karena otak bawah sadarnya tidak menerima kata ” JANGAN” jadi otak bawah sadar anak itu menerima kata “nakal”.

Menurut penelitian seorang doktor di jepang, air akan menjadi baik jika di doktrin dengan kata-kata yang positif, dan akan menjadi buruk jika di doktrin dengan kata-kata negatif. Apa hubungannya dengan otak kita? seperti yang sudah kita ketahui tadi otak kita terdiri dari 80%cairan, jadi kita dapat mendoktrin otak kita kita tentusaja dengan kata-kata yang positif.

Ada 4 gelombang otak yang kita miliki, dan gelombang yang paling tepat untuk mendoktrin otak kita adalah pada saat suasana sedang senyap, terutama waktu menjelang tidur. Nah saat itu adalah saat yang paling tepat untuk mendoktrin otak kita. Doktrinlah otak kita dengan kata-kata yang positif.

Facebook Comments